Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.


Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

Siapa yang tidak pernah mengonsumsi buah mangga?tentunya semua orang pernah memakannya karena buah ini sangat banyak di temukan di berbagai negara, Di indonesia sendiri juga banyak petani mangga yang menghasilkan kualitas buah mangga yang baik dan bermanfaat, adapun manfaat dari buah mangga di antaranya :

1. Mencegah Kanker:
Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan pada buah mangga telah ditemukan untuk melindungi dari kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat. Senyawa ini meliputi quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam gallic dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

2. Menurunkan Kolesterol:
Tingginya kadar serat, pektin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (hal buruk).

3. Membersihkan Kulit:
Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangos membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata:
Satu cangkir mangga irisan memasok 25 persen nilai harian vitamin A yang dibutuhkan, yang mendorong penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam dan mata kering.

5. Alkalizes seluruh tubuh:
Asam tartarat, asam malat, dan jejak asam sitrat yang ditemukan dalam buah membantu mempertahankan cadangan alkali tubuh.

6. Membantu Diabetes:
Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Obat tradisional rumah meliputi mendidih daun di air, berendam sepanjang malam dan kemudian mengkonsumsi rebusan disaring di pagi hari. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga jumlah sedang tidak akan melonjak kadar gula Anda.

7. Mempromosikan Seks yang Sehat:
Mangga adalah sumber vitamin E. Meskipun hubungan populer antara dorongan seks dan vitamin E pada awalnya diciptakan oleh generalisasi yang salah pada penelitian tikus, penelitian lebih lanjut telah menunjukkan jumlah yang seimbang (dari keseluruhan makanan) membantu.

8. Memperbaiki Pencernaan:
Pepaya bukan satu-satunya buah yang mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Ada beberapa buah, termasuk mangga, yang memiliki kualitas sehat ini. Serat di mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi.

9. Membantu Melawan Heat Stroke:
Jus buah dari mangga hijau dan campurkan dengan air dan pemanis membantu mendinginkan tubuh dan mencegah bahaya dari kepanasan. Dari sudut pandang ayurveda, alasan orang sering mengalami diuretik dan kelelahan saat berkunjung ke iklim khatulistiwa adalah karena "energi matahari" yang kuat membakar tubuh Anda, terutama otot-ototnya. Ginjal kemudian menjadi kelebihan beban dengan toksin dari proses ini.

10. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh:
Jumlah vitamin C dan vitamin A yang murah hati di mangga, ditambah 25 jenis karotenoid membuat sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan."

Catat Ulasan