Minuman Anggur Menyehatkan atau Sebaliknya?


Minuman Anggur Menyehatkan atau Sebaliknya?

Pasti anda penasaran apakah anggur yang selama ini sering kita minum dapat membuat efek buruk atau sebaliknya, maka dari itu simak ulasan tentang minuman anggur di bawah ini.
Penelitian baru tentang bagaimana anggur dapat mempengaruhi kita telah mengungkapkan bahwa minum sampai enam minuman beralkohol dalam seminggu tidak akan meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung atau stroke.
Studi tersebut, dari Harvard University, bertentangan dengan pedoman minum baru yang sulit dari petugas medis kepala, Dame Sally Davies, yang baru-baru ini mengatakan bahwa minum "tingkat alkohol secara teratur membawa risiko kesehatan."
Peneliti Harvard menemukan bahwa sambil minum alkohol dikaitkan dengan risiko serangan jantung atau stroke yang lebih tinggi, bahaya tersebut akan hilang setelah 24 jam bagi orang-orang yang hanya minum satu gelas atau dua gelas. Setelah 24 jam berlalu, asupan alkohol moderat dapat memperbaiki aliran darah, fungsi lapisan pembuluh darah dan mengurangi pembekuan.
Dr Elizabeth Mostofsky, dari Harvard University, mengatakan: "Tepat setelah minum, tekanan darah meningkat dan trombosit darah menjadi lebih lengket, meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.
"Namun, secara teratur minum sejumlah kecil alkohol dalam jangka panjang tampaknya meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol high-density lipoprotein), kolesterol yang disebut kolesterol baik, dan mengurangi penggumpalan darah. Jika Anda minum alkohol, lakukanlah dengan moderasi. . "
Studi ini datang tidak lama setelah penelitian dari Washington State University menemukan bahwa ramuan dalam anggur merah, yang disebut 'resveratrol', dapat membantu mengubah lemak menjadi lemak kalori 'coklat'.
Dengan para ahli terbagi atas apakah atau tidak alkohol dapat dianggap sehat, kita akan melihat lebih dekat argumen untuk dan melawan konsumsi anggur secara teratur.
Anggur bisa ...
Hentikan penambahan berat badan
Serta studi terbaru dari Washington State University, pada tahun 2012 para periset di Korea menemukan bahwa senyawa lain yang ditemukan dalam anggur merah yang disebut 'piceatannol' memiliki kemampuan untuk memblokir proses yang menyebabkan sel-sel lemak tumbuh.
Selain itu, sebuah studi tahun 2014 dari Universitas Hohenheim di Jerman menemukan bahwa orang-orang yang ingin menurunkan berat badan mungkin merasa lebih mudah dengan meminum anggur putih. Diet dengan energi 10 persen energi yang berasal dari anggur putih ternyata sama efektifnya dengan penurunan berat badan karena diet dengan 10 persen energi berasal dari jus buah.
Mencegah kanker
Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa 'resveratrol' juga dapat membantu mencegah kanker kepala dan leher. Periset menemukan bahwa senyawa tersebut berpotensi membunuh sel-sel yang rusak sehingga bisa menyebabkan kanker tertentu.
Anggur merah terbaik untuk diminum di musim semi
Hentikan gigitan serangga
Jika Anda memiliki masalah tidur bug, minum segelas anggur merah sebelum tidur bisa menjadi solusinya. Penelitian dari University of Nebraska-Lincoln, menemukan bahwa bed bugs lebih memilih darah yang tidak tercemar alkohol.
Mencegah kehilangan memori
Dengan menggunakan tikus, para peneliti di Texas A & M Health Science Center College of Medicine menemukan bahwa reseveratrol membantu mencegah penurunan memori terkait usia.Begitu tikus yang dirawat dengan resveratrol berusia dua tahun, mereka telah memperbaiki fungsi belajar, memori dan mood.
Bantu kamu hidup lebih lama
Para ilmuwan telah menemukan bahwa resveratrol menekan molekul yang menyebabkan peradangan dan senyawa dalam darah yang mengganggu produksi insulin, sehingga membantu kita untuk hidup lebih lama dan lebih sehat. Para peneliti, dari University of Buffalo, juga menemukan resveratrol mengurangi perkembangan diabetes tipe 2 dan stroke.
Hamper penyembuhan otot
Meski resveratrol memang membantu memperlambat proses penuaan, jika diminum dalam dosis tinggi bisa memiliki efek sebaliknya.
Periset di Manchester Metropolitan University mengatakan: "Kami menganalisis apakah resveratrol dapat mempromosikan perbaikan otot dan mengurangi stres oksidatif di mana radikal bebas - molekul destruktif - mempercepat proses penuaan.
"Pada dosis rendah, resveratrol memang membantu regenerasi. Namun, jika dosisnya lebih tinggi, tidak mengurangi penuaan dari stres oksidatif dan bahkan menghambat siklus perbaikan."
Tingkatkan kemungkinan kanker tertentu
Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa meminum anggur merah dapat mencegah kanker tertentu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Alkohol dan Alkoholisme menemukan bahwa minum anggur dapat meningkatkan risiko kanker payudara.
Penyebab penambahan berat badan
Penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak anggur putih dapat menyebabkan kenaikan berat badan karena tumpukan kalori tanpa benar-benar membuat Anda merasa kenyang.
Drink Aware memperingatkan bahwa "kalori dari alkohol adalah 'kalori kosong' dan tidak memiliki nilai gizi. Sebagian besar minuman beralkohol mengandung jejak vitamin dan mineral, namun biasanya tidak dalam jumlah yang memberi kontribusi signifikan pada makanan kita."
Selain tidak menyumbang kesehatan kita secara keseluruhan, penelitian telah menemukan bahwa alkohol dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan. Minum Sadar mengatakan "alkohol mengurangi jumlah lemak yang terbakar tubuh Anda untuk energi. Meskipun kita dapat menyimpan nutrisi, protein, karbohidrat, dan lemak di tubuh kita, kita tidak dapat menyimpan alkohol.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Minuman Anggur Menyehatkan atau Sebaliknya?"

Catat Ulasan